Hanya Pemancing Biasa Yang Ingin Menjadi Luar Biasa

Kamis, 21 Oktober 2010

Umpan Mancing Harian

baiklah teman pemancing mania untuk kali ini saya akan memberikan kembali resep umpan mancing ikan mas,tetapi untuk kali ini saya sengaja memberikan racikan umpan mancing yang hanya spesial untuk memancing harian...eeeeiiiitttsss...jangan salah......umpan-umpan ini pun tidak ada salah nya untuk di coba khan di kolam galatama...picture widgets
kumpulan umpan-umpan tersebut sebagai berikut


Umpan Hijau

Diklaim umpan ini baik dipergunakan pada empang yang berair warna hijau dan berbau

Bahan-bahan :
2 sendok makan Umpan Tombro
2 sendok makan Susu bubuk
Santan Kara secukupnya
1 buah Ubi rebus yg sedang
1 buah Merah telur asin
2 sendok makan Air panas
Kroto secukupnya
1 kaleng Tuna merek Deho

Cara membuatnya :
Ubi rebus diparut, Tombro, susu bubuk, santan Kara dan Air panas diaduk menjadi adonan lalu masukan parutan ubi rebus dan tuna yang telah dihaluskan kemudian masukan kedalam kantong plastic dan dikukus selama 30~45 menit, saat memancing campurkan dengan kroto.



Umpan putih

Bahan-bahan :
3 bks Katu Lampa
4 butir Telor ayam (merahnya saja)
1 kaleng Tuna tanpa merk
4 bks kecil Vanilla kristal
Ubi putih secukupnya

Cara membuat :
Telor ambil kuningnya saja, lalu campur dengan tuna tanpa merk. Berikutnya masukkan vanilla dan aduk hingga rata. Setelah rata ambil daun pandan dan dibuat buntalan lalu campur dengan bahan tadi. Berikutnya adonan tersebut kita masukkan dalam plastik transparan ukuran ½ atau 1 kg dan kukus selama + 30 menit.
Pada saat mulai mengukus sertakan juga ubi dan dikukus secara bersamaan. Namun pengukusan ubi harus lebih lama sekitar 15-30 menit dari adonan agar ubi benar-benar matang.
Setelah semuanya matang dan diangkat, masukkan ke dalam satu wadah. Berikutnya campurkan katulampa dan aduk bahan tersebut hingga merata. Jika dirasa belum menyatu anda bisa menambahkan sedikit air panas sampai didapat kelekatan yang anda inginkan.




Umpan  “Seharian”

Bahan-bahan :
1/4 kg ubi kuning
100 gram Bubur bayi Cerelac rasa pisang
3 ekor belut
5 tongkol jagung manis
1/4 pak keju Kraft
2 butir telur (kuningnya saja)
Susu murni secukupnya
50 gram mentega
1 kaleng ikan tuna
2 ons kroto

Cara membuat :
Ubi, belut dan parutan jagung manis dikukus terpisah. Untuk jagung kukus setengah matang saja. Parut ubi dan keju, haluskan daging ikan tuna dan daging belut. Campurkan semua bahan di atas tadi aduk hingga rata. Untuk kroto dicampurkan saat umpan akan dipakai.



Umpan Ubi

Bahan-bahan :
3 buah ubi jalar manis
1 kaleng Tuna (Tuna in oil)
2 bungkus pelet merah
2 bungkus Chiki Snack keju
1 tutup botol minyak ikan (Scott's Emultion White)

Cara membuat :
Kukus ubi jalar, parut dan haluskan. Remas Chiki Snack hingga hancur, campurkan dengan adonan aduk lagi sampai rata. Tuna kaleng dibuka tuangkan minyaknya saja tambahkan sedikit air tuang lagi ke adonan (daging ikan dapat dipakai ke umpan lain). Masukkan pelet dan minyak ikan Scott's, aduk hingga merata.
Campurkan kroto atau daging belut saat akan dipakai.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

izin dicoba dilapangan... gan...

nano tempe wonosari mengatakan...

om mau nanya nih...umpan ikan mas,untuk ikan sisa kolam harian yg cocok apa ya...kolam ukuran 10 *6 m,air hijau,sisa ikan ratusan,tp gk mau makan,kalo pke essence yg cocok apa ya,di kolam ini{daerah wonosari,jogjakarta}biasa pke umpan pelet butiran,tp...yg juara biasanya yg pke essence bagus.mksh infonya.

Umpan Mancing Ikan MAs atau Tombro terbaik mengatakan...

Keren gan. Buat mancing akan mas atau tombro, tak kalah ampuhnya pakai pelet produk STELLA gan

Oom..Jangan Lupa Komentar y..!!!!