Powered By Blogger
Hanya Pemancing Biasa Yang Ingin Menjadi Luar Biasa

Kamis, 07 Oktober 2010

Umpan praktis ikan mas

Racikan umpan yang satu ini bila pembaca membaca nya akan tersenyum karna membaca bahan dasar dan cara pengolahan nya
akan tetapi umpan ini telah saya uji coba juga di kolam harian dan hasil nya tidak mengecewakan.
umpan ini biasa saya gunakan untuk memancing di sungai yang target ikan nya adalah ikan 3-4 jari
dan setelah saya pikir umpan ini pun mempunyai aroma yang khas maka saya coba pergunakan di kolam ikan mas yang hasil nya alhamdullillah lumayan
dan cukup mengembirakan saya,saya mendapatkan 7 ekor ikan mas yang setelah saya timbang berat semua nya berkisar di 5,7 kq
umpan wangi khas lampung

bahan-bahan:

1.kacang tanah kulit yang telah jadi 7 bungkus
2.lontong 1 bungkus
3.terasi udang 1 bungkus < di warung rp.500 >
4.bawang putih seujung pentol korek api

cara pengolahan:

pertama-tama kacang kita kupas buang kulit kasar dan kulit halus nya
lalu kacang kita giling hingga halus dan benar-benar halus kemudian di pisah kan ke tempat mangkuk berbeda
lalu lontong di ambil 1/5 nya dan di giling halus juga sampai benar-benar halus agar memudah kan dalam pengadukan umpan nantinya
terasi terlebih dahulu di bakar tetapi jangan sampai hangus/gosong.
langkah terakhir adalah kita mencampur kacang dan lontong tersebut menjadi satu,lalu campurka 1/4 terasi yang telah di bakar dan terakhir tambah kan
bawang putih tersebut.
bawang putih tidak boleh melampaui takaran yang telah di berikan karna berdampak tidak baik untuk aroma umpan
umpan telah siap di gunakan dan semoga keberuntungan ada di tangan anda,umpan ini benar-benar menebar aroma harum kacang tanah bila
telah masuk ke dalam air.

1 komentar:

Kojek BW mengatakan...

maksudnya kacang yang udah jadi gimana coy...

Oom..Jangan Lupa Komentar y..!!!!